Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kepsek Ketahuan Selingkuh karena SMS Mesra

Kompas.com - 17/09/2012, 19:10 WIB
Kontributor Tana Luwu, Husain

Penulis

LUWU, KOMPAS.com - Gara-gara pesan singkat via handphone (SMS) mesra, perselingkuhan oknum kepala sekolah dengan istri seorang kepala desa di Kabupaten Luwu Sulawesi Selatan, tercium.

Hubungan perselingkuhan antara Ms, oknum kepala sekolah salah satu SMPN di Kabupaten Luwu dengan IS, istri kepala desa di Kecamatan Lamasi sudah berlangsung selama tiga bulan.

Namun skandal itu terbongkar setelah kiriman SMS mesra IS ke Ms terbaca oleh, Sarmi, istri Ms yang saat itu tengah memegang handphone milik suaminya itu. Setelah memastikan suaminya berselingkuh, Sarmi lalu melaporkan persoalan tersebut ke pemangku adat Desa Marabuana.

Kepada media, Ms membenarkan jika dirinya telah menjalin hubungan dengan IS. Namun dia menepis rumor warga yang beredar bahwa dirinya sering keluar masuk hotel bersama IS. "Rumor itu tidak benar" ungkap Ms pada Senin (17/09/2012).

Sementara itu, pemangku adat mengungkapkan akibat perbuatan itu, Ms akan dikenakan denda sesuai aturan hukum adat.

"Persoalan ini telah dilaporkan ke pemangku adat, seperti biasanya akan ada sanksi adat yang dikenakan kepada Ms. Namun terlebih dahulu dimusyawarakan oleh para pemangku adat," ungkap Ambe Aton, salah seorang tokoh masyarakat Desa Marabuana, Senin (17/9/2012).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com