Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tim Labfor Lakukan Olah TKP Kebakaran Pasar Turi

Kompas.com - 17/09/2012, 12:16 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com - Tim Laboaratorium Forensik (Labfor) Polri langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di lokasi kebakaran komplek gedung Pasar Turi Lama Surabaya, Senin (17/9/2012). Olah TKP dilakukan sesaat setelah titik-titik api bisa dipadamkan sekitar pukul 07.00 WIB.

Pantauan KOMPAS.com, tim Labfor menyisir lantai 2 komplek gedung Pasar Turi Lama dengan sejumlah peralatan pendukung. Pada saat yang bersamaan, beberapa mobil pemadam kebakaran masih melakukan pembasahan di lantai dasar. Lokasi kebakaran itu sendiri sudah disterilkan dengan dipasangnya garis polisi yang mengitari lokasi kebakaran.

Menurut Kapolsek Bubutan, AKP Hapsoro, tim Labfor melakukan olah TKP di lantai 2 yang sejak awal diduga sebagai sumber api. ''Tapi (penyebab) pastinya kami belum bisa pastikan. Kita tunggu saja hasil tim Labfor,'' katanya.

Dugaan awal memang menyebutkan, api berasal dari kios sandal atau sepatu di lantai 2 sekitar pukul 20.00 WIB Minggu (17/9/2012) malam, kemudian merambat ke lantai dasar tempat kios-kios penjual ayam, kemudian merambat ke lantai 3. Terbakarnya puluhan kios pedagang ayam mengakibatkan ratusan ayam mati terpanggang.

Sementara itu, hingga pukul 12.00 siang, keadaan lalu lintas di sekitar lokasi kebakaran mulai lancar. Jalan Dupak yang semula ditutup dua arah karena dipenuhi barang dagangan yang dievakuasi sudah mulai dibuka. Namun ratusan petugas Satpol PP masih disiagakan di lokasi untuk mengamankan area Pasar Turi.

****

Berita terkait dapat diikuti di topik: "KEBAKARAN PASAR TURI"

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com