Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kabut Asap Hambat Kedatangan Mendikbud

Kompas.com - 16/09/2012, 10:56 WIB
Dwi Bayu Radius

Penulis

PALANGKARAYA, KOMPAS.com- Kedatangan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Mohammad Nuh ke Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Minggu (16/9/2012), terlambat akibat kabut asap. Mendikbud datang untuk menghadiri puncak peringatan Hari Aksara Internasional ke-47.

Acara itu digelar di Swiss-Belhotel Danum Palangkaraya dan dijadwalkan berlangsung mulai pukul 09.00. Bahkan , dalam undangan dicantumkan, para tamu diminta tiba 30 menit sebelum acara dimulai.

Akan tetapi, hingga sekitar pukul 10.00 tadi, Mendikbud belum muncul. Berdasarkan informasi dari protokol Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng, Mendikbud direncanakan tiba di Palangkaraya pukul 10.10.

Ia berangkat dari Balikpapan, Kalimantan Timur. Namun, hingga pukul 10.15 tadi, pesawat yang membawa Mendikbud belum mendarat di Bandar Udara Tjilik Riwut Palangkaraya.

Pembawa acara di Swiss-Belhotel Danum Palangkaraya saat berdiri di panggung sempat menjelaskan kepada para undangan mengenai hambatan kabut asap sehingga pesawat belum bisa mendarat.

Selama Mendkbud belum datang, kekosongan acara diisi dengan penyanyi Ratna Listy dan artis Dewi Hughes.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com