Kompas.com - 15/09/2012, 16:32 WIB
|
EditorNasru Alam Aziz

CILACAP, KOMPAS.com -- KPU Kabupaten Cilacap, Jawa Barat, menetapkan pasangan calon bupati-calon wakil bupati Tatto Suwarto Pamuji - Ahkmad Edi Susanto sebagai pemenang pemilihan umum kepala daerah Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah. Hasil rekapitulasi suara untuk 24 kecamatan pasangan tersebut mendapat 60,75 persen suara.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Cilacap, Warsid mengatakan, berdasar hasil rekapitulasi itu pasangan Novita Wijayanti dan Mochamad Muslich memperoleh suara sejumlah 358.562 atau sebesar 39,25 persen, dan pasangan Tatto Suwarto Pamuji-Ahkmad Edi Susanto memperoleh suara 555.044 atau 60,75 persen. "Untuk itu, pilkada Cilacap hanya berlangsung satu putaran," ujar Warsid, Sabtu (15/9/2012).

Pasangan Tatto-Edi memperoleh kemenangan di 22 kecamatan dari 24 kecamatan di Cilacap. Kecamatan yang dimenangi pasangan Novita-Muslich adalah Sampang dan Maos.

KPU masih memberi kesempatan bagi pihak-pihak yang berkeberatan atas penetapan tersebut. Sesuai ketentuan undang-undang, ada waktu tiga hari setelah penetapan pasangan calon untuk menyampaikan gugatan melalui Mahkamah Konstitusi.

Tatto merupakan calon petahana yang saat ini masih menjabat bupati Cilacap. Sedangkan Novita adalah Ketua Komisi C DPRD Jawa Tengah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.