Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Warga Morotai Kesal Tak Bisa Lihat Presiden

Kompas.com - 15/09/2012, 09:18 WIB
Kontributor Halmahera, Anton Abdul Karim

Penulis

MOROTAI, KOMPAS.com — Masyarakat Morotai tidak dapat menyaksikan secara langsung kehadiran Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono di Morotai untuk membuka event Sail Morotai 2012 di Desa Juanga, Morotai Selatan, Pulau Morotai, Maluku Utara, Sabtu (15/9/2012).

Pasalnya, lokasi kegiatan puncak Sail Morotai tidak terbuka untuk masyarakat. Sistem pengamanan di lokasi acara puncak Sail Morotai pun sangat ketat. Pihak keamanan membatasi warga dari lokasi acara puncak itu dengan radius 100-200 meter.

"Tulis saja, Pak, kita di sini kecewa karena tidak bisa nonton Presiden. Masa kita kerja sudah berbulan-bulan untuk kesiapan kedatangan Presiden, padahal Presiden datang kita tidak bisa lihat," kesal Marhani (41), warga Desa Daruba, Morotai, pagi ini.

Marhani mengakui, hanya karena keinginannya bersama warga lain untuk menyaksikan kedatangan Presiden, mereka rela datang ke lokasi acara puncak Sail Morotai sejak subuh dini hari. "Percuma, Pak, kita datang dari subuh-subuh, padahal tidak bisa lihat," timpal salah satu rekannya.

Di lokasi acara, warga hanya bisa menyaksikan rangkaian acaranya dari kejauhan. Praktis, mereka dipastikan tak bisa melihat secara langsung wajah Presiden bersama Ibu Negara.

***

Berita terkait dapat diikuti dalam topik "SAIL MOROTAI"

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com