Kompas.com - 14/09/2012, 18:12 WIB

KEFAMENANU, KOMPAS.com — Mateos Lelo, warga Hueana, Kelurahan Kefamenanu Utara, Kecamatan Kota Kefamenanu Utara, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Nusa Tenggara Timur, tewas setelah terjatuh dari atas pohon gala-gala setinggi 6 meter di belakang rumahnya.

Korban yang juga staf di kantor Kejaksaan Kefamenanu itu mengembuskan napasnya yang terakhir setelah sempat dirawat beberapa jam di Rumah Sakit Umum Daerah Daerah (RSUD) Kefamenanu akibat cedera pada kepala yang cukup parah.

Informasi yang berhasil dihimpun Kompas.com, Jumat (14/9/2012), menyebutkan, korban Mateos sekitar pukul 10.00 Wita pagi tadi hendak memotong daun gala-gala untuk memberi makan sapi peliharaannya. Namun, diduga terpeleset, korban jatuh dari atas pohon dan kepalanya membentur tanah. Korban sempat pingsan beberapa lama sebelum ditemukan oleh beberapa orang tetangga rumahnya.

Peristiwa itu kemudian dilaporkan kepada istrinya, dan Mateos pun langsung dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan medis. Namun, nyawanya tidak dapat tertolong.

Kecelakaan yang menimpa Mateos dibenarkan Kepala Seksi Perdata dan Tata Usaha Negara (Kasie Datun) Kejaksaan Negeri Kefameanu Dany Agusta Salmon dan Kepala Seksi Intelkam (Kasie Intel) Edly Wattimena ketika dihubungi Kompas.com secara terpisah melalui telepon genggam.

"Memang benar Mateos Lelo telah meninggal karena terjatuh dari pohon. Dia adalah Kepala Urusan (Kaur) Kepegawaian pada Kejaksaan Negeri Kefamenanu. Dia terjatuh dan sempat dibawa ke rumah sakit, tetapi karena akibat benturan keras di kepalanya sehingga Mateos akhirnya meninggal. Tadi malam memang Mateos ada piket jaga di kantor dan paginya dia kembali ke rumahnya," beber Dany Agusta diamini Edly.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.