Kompas.com - 14/09/2012, 15:33 WIB
|
EditorRusdi Amral

BANDAR LAMPUNG, KOMPAS.com - Sebuah mikro bus tujuan Cirebon - Bengkulu masuk jurang di perbatasan Krui, Lampung Barat - Kaur, Bengkulu, Jumat (14/9/2012). Sembilan orang tewas dalam kecelakaan tragis ini.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Lampung Barat Inspektur Satu Ikrar Potawari dihubungi siang ini mengatakan, kecelakaan tunggal itu terjadi pada Jumat Pukul 10.00 WIB. Sembilan orang tewas, berikut sopir bus itu. Sekitar enam orang tewas di lokasi kejadian. Sementara itu, enam orang lainnya mengalami luka berat dan lima luka ringan.

Bus itu masuk ke dalam jurang sedalam 75 meter. Kondisi bus, seperti disampaikan Ikrar, ringsek berat. "Kap (atap)-nya sampai terlepas. Sampai saat ini (bus) belum dievakuasi," ujarnya. Seluruh korban dilarikan ke Puskesma Nasal, Kabupaten Kaur, Provinsi Bengkulu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.