Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Daftar ke KPUD, "Sayang" Dikawal 5 Bupati

Kompas.com - 14/09/2012, 14:47 WIB
Kontributor Makassar, Hendra Cipto

Penulis

MAKASSAR, KOMPAS.com — Pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur petahana, Syahrul Yasin Limpo dan Agus Arifin Nu'mang, mendaftarkan diri ke KPUD Sulawesi Selatan dengan ditemani petinggi partai pengusung dan sejumlah bupati di Sulsel.

Tampak yang tiba sekitar pukul 11.30 Wita itu antara lain Ketua Harian Partai Golkar HM Roem, Ketua Harian PAN Ashabul Kahfi, Ketua PDK Sulsel Adil Patu, Ketua PDI-P Sulsel Palaguna, Ketua PPP Amir Uskara, Ketua PDS Matius Timang, Ketua PKPI Susanna Kaharuddin, Ketua PKNU Sulsel Muhtar Tahir Sarkawi, anggota DPR Tita Yasin Limpo dan Mochtar Ngabalin, serta Kepala Dinas Pariwisata Sulsel Suaib Mallombassi.

Sejumlah bupati di Sulsel juga ikut mengantar pasangan "Sayang" ini mendaftarkan ke KPUD, yakni Bupati Jeneponto Radjamilo, Bupati Bulukumba Andi Zainuddin, Bupati Pangkep Syamsuddin, Bupati Enrekang La Tinro, dan Bupati Wajo Andi Mudzakkar.

Pasangan ini mengklaim diusung delapan partai besar, yakni Partai Golkar, Partai Amanat Nasional, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Partai Demokrasi Kebangsaan, Partai Damai Sejahtera, Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia, Partai Persatuan Pembangunan, dan PKNU. Dari partai pengusung, pasangan Sayang berpotensi memperoleh suara 49 persen.

Sebelum menyerahkan berkas pendaftaran gubernur Sulsel, pasangan Sayang terlebih dahulu menggelar konferensi pers di ruangan yang telah disediakan di kantor KPUD. Dalam orasi politiknya, Syahrul mengatakan akan melanjutkan kembali kepemimpinannya demi kepentingan rakyat.

"Saya anak pejuang dan saya juga pejuang karena saya ingin menyejahterakan rakyat dan untuk kepentingan bangsa. Kami hadir di sini bukan demi jabatan, tapi demi kehidupan rakyat Sulsel. Kami sudah buktikan kerja kami kepada rakyat," tandas Syahrul.

"Pendaftaran yang dilakukan Sayang kali ini sama seperti pendaftaran pada lima tahun lalu, di mana Sayang mengambil start di Masjid HM Asyik. Demi kepentingan rakyat, kami terpaksa mengalah. Makanya kami majukan sebelum shalat Jumat," tandasnya.

Seusai menggelar konferensi pers, Sayang lalu masuk ke ruangan KPUD dan diterima Ketua KPUD Sulsel Jayadi Nas dan anggotanya. Rombongan Sayang kemudian menyerahkan berkas pendaftaran kepada ketua KPUD.

Menurut Jayadi, berkas Sayang sudah dinyatakan lolos, tetapi akan tetap diverifikasi. Selanjutnya rombongan Sayang beranjak ke Masjid HM Asyik untuk menunaikan shalat Jumat berjamaah. Setelah shalat, rombongan kembali membubarkan diri dengan tertib ke arah selatan Jalan AP Pettarani, Makassar.

Berselang beberapa menit, rombongan Sayang meninggalkan KPUD Sulsel, rombongan pasangan Ilham Arief Sirajuddin-Aziz Qahhar Mudzakkar (IA) mulai berdatangan dan dijaga ketat ratusan aparat kepolisian dan tentara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com