Kompas.com - 13/09/2012, 20:27 WIB
|
EditorFarid Assifa

PALOPO, KOMPAS.com - Seharusnya kakak kelas jadi teladan bagi adik kelasnya. Namun lain halnya yang terjadi di Kota Palopo, Sulawesi Selatan. Novitasri Devi (16), siswi Kelas 2 SMKN 1 Palopo mengalami luka lebam di wajah serta luka gores di bagian pipi kanan akibat dianiaya oleh kakak kelasnya sendiri, Kamis (13/09/2012) di dalam ruang kelas.

Peristiwa penganiayaan bermula ketika Novitasari sedang duduk di dalam kelasnya, tiba-tiba didatangi lima orang perempuan yang diketahui adalah kakak kelasnya sendiri. Kelima seniornya yang dikenal sebagai sebagai anggota geng perempuan tomboy itu langsung memukuli Novitasari hingga jatuh ke lantai. Korban berusaha melawan, namun karena dikeroyok, Novita tidak berdaya. Aksi pengeroyokan itu berakhir setelah salah seorang guru yang melintas depan kelas, menghentikan penganiayaan tersebut.

"Saya tidak tahu apa masalahnya tiba-tiba lima orang kakak kelas saya langsung datang memukuli saya hingga jatuh ke lantai. Bahkan ada di antara mereka memukul saya dengan menggunakan kursi," tutur Novita saat melaporkan aksi kekerasan yang dialaminya di Polres Palopo, Kamis (13/09/2012).

Sementara itu, Mantang, ibu korban mendampingi putrinhya melapor ke polisi, berharap pihak kepolisian segera menangkap dan meminta pertangungjawaban para pelaku penganiayaan.

"Harusnya kakak kelas memberi contoh baik, bukannya menganiaya adik-adiknya. Saya tidak terima perlakuan kasar mereka dan saya minta pak polisi segera menangkap pelaku," ungkap Mantang.

Kepala Unit II SPK Polres Palopo Aiptu Rustam membenarkan pihaknya menerima laporan aksi kekerasan yang dilakukan oleh siswi SMKN I Palopo.

"Kami telah menerima laporan polisinya dan saat ini dalam proses penyelidikan. Pastinya kasus ini akan diproses hukum," tegas Rustam.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.