Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Digelar Hanya 2 Hari, "Job Seeker" Minta Tambah

Kompas.com - 13/09/2012, 19:26 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com - Animo warga Surabaya terhadap even Kompas Karier Fair 2012 ternyata cukup tinggi. Waktu dua hari yang disediakan penyelenggara dinilai masih belum cukup untuk memfasilitasi job seeker di Surabaya dan sekitarnya untuk mengakses peluang-peluang kerja yang disediakan perusahaan partisipan.

Menurut salah seorang calon pelamar asal Kota Malang, Muhammad Aris, KKF di Surabaya tidak hanya didatangi oleh job seeker asal Surabaya saja, namun juga oleh pencari kerja dari luar Surabaya seperti Malang, Sidoarjo, Mojokerto, Gresik dan Madura.

''Jadi waktu dua hari sangat terbatas bagi mereka yang datang dari luar Surabaya,'' kata sarjana Universitas Brawijaya Malang ini, Kamis (13/9/2012).

Karena itu, dia berharap even KKF di tahun-tahun berikutnya dapat digelar lebih dari dua hari, atau lokasi pelaksanaannya ditambah tidak hanya di Surabaya, karena di Jatim masih banyak kota-kota besar seperti Malang, Jember, dan Madiun.

Meski begitu, pelaksanaan KKF Surabaya 2012 banyak diapresiasi posistif oleh pengunjung, khususnya terkait sistem online yang diterapkan.

''Sistem ini memudahkan kami untuk mencari peluang kerja yang paling tepat di perusahaan partisipan berdasarkan CV yang kami punya,'' kata Ratna Puspitasari, lulusan Universitas Airlangga Surabaya.

Dia berharap, penyelenggaraan KKF tahun berikutnya diikuti oleh lebih banyak perusahaan partisipan sehingga semakin banyak pilihan peluang kerja bagi pelamar.

Kompas Karier Fair 2012 diselenggarakan oleh Kompaskarier.com sebagai upaya turut serta mengurangi pengangguran, dengan memfasilitasi job seeker dan perusahaan pencari tenaga kerja yang profesional.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com