Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

542 Polisi Amankan Debat Publik

Kompas.com - 13/09/2012, 16:54 WIB
Agustinus Handoko

Penulis

PONTIANAK, KOMPAS.com- Jajaran Kepolisian Daerah Kalimantan Barat menyiagakan 542 personil untuk mengamankan debat publik calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar di Hotel Aston Pontianak, Kamis (13/9/2012) malam. Pasukan disiagakan di tiga ring.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah Kalimantan Barat Ajun Komisaris Besar Mukson Munandar mengatakan, Kamis sore ini, ruangan untuk debat publik sudah steril.

"Selain pengamanan di tempat debat publik, polisi juga akan mengawal para calon dari kediaman masing-masing menuju Hotel Aston, juga pengamanan di jalur yang akan mereka lalui," ujar Mukson.

Debat publik yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum Kalbar itu adalah rangkaian kampanye yang berlangsung mulai 3 September dan berakhir pada 16 September.

Ada empat pasangan calon gubernur dan wakil gubernur yang akan dipilih pada 20 September mendatang yakni Cornelis/Christiandy Sanjaya (petahana), Armyn Ali Anyang/Fathan A Rasyid, Morkes Effendi/Burhanuddin A Rasyid, dan Abang Tambul Husin/Barnabas Simin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com