Kompas.com - 13/09/2012, 13:30 WIB
EditorFarid Assifa

JAKARTA, KOMPAS.com — Banjir bandang dan longsor yang terjadi di Kota Padang, Sumatera Barat, pada Rabu (12/9/2012) pukul 16.00 WIB, menyebabkan empat orang meninggal.

Korban yang sudah ditemukan menurut siaran pers yang diterima Kompas.com dari Kepala Pusat Data, Informasi, dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Dr Sutopo Purwo Nugroho adalah Nazwa (6), bocah perempuan warga RT 4 Kelurahan Batu Busuk; Jamaris alias Pak Mi (55); sedangkan istrinya, Warni (45) selamat.

Korban meninggal lainnya ialah Nila, perempuan berusia 21 tahun, dan Salwa atau Safa, bocah perempuan berusia 2 tahun.

Seperti yang telah diberitakan, banjir melanda Kota Padang, Rabu (12/9/2012). Banjir tersebut terjadi akibat luapan Sungai Batang Kuranji.

Air meluap antara lain di kawasan Ulu Gadut, Kecamatan Lubuk Kilangan, Banda Gadang, Kecamatan Naanggalo, dan Limau Manis, Kecamatan Pauh.

 



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X