Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sosialisasi Pilgub, KPUD Parepare Pakai Tukang Sayur

Kompas.com - 12/09/2012, 09:38 WIB
Kontributor Pinrang, Suddin Syamsuddin

Penulis

PAREPARE, KOMPAS.com - Memasuki tahapan sosialisasi dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Geburnur Sulawesi Selatan 2013 mendatang, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Parepare pun melakukan tahapan sosialisasi.

Anggota KPUD Parepare, Divisi Sosialisasi Abdul Azis merencanakan akan memakai tenaga tukang sayur keliling untuk membantu sosialisasi pada empat pesta demokrasi mendatang. Hal ini terlihat saat ia memanggil bebarapa tukang sayur keliling, di depan kantor KPUD Parepare, Rabu (12/9/2012) pagi ini.

"Sosialsiasi nantinya kita gunakan, agak sedikit berbeda dengan sosialiasai seperti kemarin, kali ini kita akan menggunakan tenaga tukang sayur keliling. Kenapa mereka (tukang sayur), karena mereka menjual sayur dengan memakai pengeras suara, " ujar Azis.

Pengeras suara ini, kata Azis, nantinya akan dihubungkan dengan sebuah pemutar flashdisk yang berisi iklan audio. "Script tersebut nantinya berisi pesan seperti, 'sudahkan anda mendaftarkan diri sebagai pemilih, jika belum segera daftarkan diri anda di PPS di tempat anda'," kata Azis.

"Tidak hanya tukang sayur, nantinya kita juga akan mencoba dengan tukang es krim," ungkap Azis.

Sementara, pedagang sayur keliling terlihat sangat antusias terhadap, niat yang disampaikan anggota KPUD Parepare. "Kita akan merasa senang, membantu apalagi ini demi kepentingan umum," ujar Kuneng, salah seorang pedagang sayur. "Kalau kita memasuki perkampungan dengan suara iklan pemilu, bahwa kita sudah datang, pasti itu suatu hal yang berbeda," sambung Kuneng.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com