Kompas.com - 11/09/2012, 17:15 WIB
|
EditorFarid Assifa

DENPASAR, KOMPAS.com - Sidang kasus pembunuhan keluarga Made Purnabawa yang digelar di Pengadilan Negeri (PN) Denpasar, Selasa (11/9/2012) berakhir ricuh. Terdakwa I Putu Anita Sukra Dewi (22) yang tak lain adalah istri terdakwa Heru Hendriyanto (27), sopir korban, terkena pukul di bagian bahu oleh keluarga korban saat akan dibawa kembali ke sel usai sidang.

Pihak keluarga korban diantaranya ibunda Ni Luh Ayu Sri Mahayoni (istri Purnabawa), Ketut Resika keder sudah menunggu terdakwa di luar saat selesai sidang. Meski mendapat pengawalan ketat dari polisi, pihak keluarga masih berusaha menyerang terdakwa untuk melampiaskan dendam mereka.

Setelah melihat terdakwa keluar ruang sidang, pihak keluarga langsung berusaha menyerangnya. Untungnya, Anita tidak menjadi bulan-bulanan pihak keluarga setelah polisi dengan sigap melindungi dan memasukkannya ke sel.

Pada pekan sebelumnya, suami Anita, Heru juga sempat mendapat bogem mentah di bagian wajah dari salah seorang sepupu korban. Dalam sidang hari ini, agenda majelis hakim masih mendengarkan keterangan saksi dari polisi, keluarga dan tetangga korban.

Seperti diberitakan, pertengahan Februari lalu keluarga Made Purnabawa yang tinggal di perumahan Kampial Residence dibunuh secara sadis oleh sopirnya, Heru dibantu istri dan rekan-rekannya. Setelah dihabisi, Made Purnabawan, istri, dan anaknya kemudian dibuang di sebuah jurang di Kabupaten Jembrana.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X