Kompas.com - 09/09/2012, 09:50 WIB
|
EditorRobert Adhi Ksp

KETAPANG, KOMPAS.com - Mgr Pius Riana Prapdi Pr ditahbiskan menjadi Uskup Ketapang, Kalimantan Barat, Minggu (9/9/2012).

Selain satu uskup pentahbis utama dan dua uskup pentahbis, hadir pula 25 uskup agung dan uskup. Pius ditahbiskan oleh pentahbis utama Mgr Blasius Pujaraharja, Uskup Emeritus Ketapang dan uskup pentahbis satu Mgr Hieronymus Bumbun, OFM.Cap, Uskup Agung Pontianak serta uskup pentahbis dua Mgr Johanes Pujasumarta, Uskup Agung Semarang.

Misa kudus yang baru saja mulai dihadiri oleh sekitar 60 pastur dari berbagai daerah di Indonesia dan ribuan umat katolik Keuskupan Ketapang.

Riana semula adalah Vikaris Jenderal Keuskupan Agung Semarang. Bapa Suci Paus Benediktus XVI melalui Bulla (surat resmi) pada tanggal 25 Juni 2012 mengangkat Riana menjadi Uskup Ketapang. Bapa Suci menyetujui pengunduran diri Blasius Pujaraharja.

 

 



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X