Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Persepam MU Gelar Laga Amal untuk Korban Sampang

Kompas.com - 07/09/2012, 16:32 WIB
Kontributor Pamekasan, Taufiqurrahman

Penulis

PAMEKASAN, KOMPAS.com - Korban kerusuhan Sampang, Jawa Timur pada Minggu, 26 Agustus lalu, terus menuai simpati dari masyarakat. Termasuk insan bola di Madura.

Satu-satu klub sepak bola profesional di Madura, Persepam Madura United (PMU) akan menggelar pertandingan amal, Minggu (9/9/2012) mendatang. Muhammad Farid, humas Persepam MU kepada Kompas.com, Jumat (7/9/2012) mengatakan, laga amal tersebut bakal digelar di Stadion A. Yani Sumenep, melawan Persebaya Selection.

Menurutnya, pertandingan ini sebagai bentuk keprihatinan insan bola Madura terhadap peristiwa kemanusiaan di Sampang.

"Manejemen dan suporter sangat mendukung pertandingan amal ini. Apalagi lawan tandingnya adalah Persebaya selection dimana pemainnya adalah gabungan dari pemain ISL dan IPL," terang Farid.

Ditambahkan Farid, dari hasil penjualan tiket dan asesoris lainnya, nantinya akan disumbangkan langsung kepada para korban kerusuhan Sampang.

"Selain tiket, kaos pemain yang dipakai waktu tanding di Divisi Utama kemarin juga sudah dilelang kepada Taretan mania-sebutan suporter Persepam MU. Hasilnya cukup memuaskan," tandasnya.

Sementara untuk persiapan pertandingan nanti, seluruh pemain sudah memasuki mess sejak Kamis malam bersama pelatih baru Persepam MU, Mustaqim. Jumat pagi, para pemain langsung digenjot fisiknya di Stadion R. Sunarto Pamekasan.

Beberapa pemain yang akan tampil merupakan wajah-wajah baru hasil rekrutmen selama masa jeda kompetisi ISL dan IPL. Nama-nama baru itu di antaranya, Galih Firmansya mantan pemain Persewa Wamena dan Rohmat mantan Persita Tangerang.

Selain itu, Ali Kadafi, Deni Rumba, Mbon Julien dan Anton Samba, keempatnya mantan pemain PSMS Medan. Pemain lainnya yakni Ridwan Awaludin, mantan pemain U 23 Tim Nasional dan stiker anyar di Persepam MU, Osas Saha mantan pemain PSMS Medan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com