Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anas Urbaningrum: Wajah Nara Wajah Berhasil

Kompas.com - 06/09/2012, 19:40 WIB
Sandro Gatra

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum mengklaim bahwa dukungan untuk pasangan Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli alias Foke-Nara meningkat menjelang putaran kedua Pilkada DKI Jakarta. Anas bahkan meyakini, suara pasangan Foke-Nara tak akan di bawah pasangan Joko Widodo-Basuki Tjahja Purnama alias Jokowi-Ahok, seperti di putaran pertama.

"Dari hasil evaluasi, perkembangan dukungan pemilih makin positif pada pasangan Fauzi-Nachrowi. Tentu kami optimis berhasil di putaran kedua. Coba sampeyan lihat wajahnya, ini wajah berhasil," kata Anas sambil menunjuk Nara, di Gedung Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (6/9/2012) malam.

Anas dan Nara hadir ke DPR untuk melakukan konsolidasi internal dengan Fraksi Demokrat. Seluruh anggota Fraksi Demokrat diminta membantu pemenangan Foke-Nara.

Anas tak menjelaskan berapa persentase kenaikan dukungan untuk Foke-Nara berdasarkan hasil surveinya itu. Menurut dia, tak penting persentase.

"Yang penting menang," ucap dia.

Ketika disinggung maraknya kampanye berbau suku, agama, ras, dan antargolongan (SARA) yang menyerang pasangan Jokowi-Ahok, Anas mengklaim bahwa kader Demokrat maupun kader parpol pendukung lainnya tidak pernah melakukan kampanye negatif.

"Demokrat itu kampanyenya berkualitas. Kampanyenya bagaimana DKI makin maju dan bermatabat, rakyatnya makin makmur dan sejahtera. Pokoknya kalau kampanyenya tim Fauzi-Nachrowi kampanye yang positif, konstruktif untuk kemajuan Jakarta. Tidak ada yang lain, kami yakin itu," ujar Anas.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com