Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Naik Motor, Satu Bocah Tewas, Satu Kritis

Kompas.com - 06/09/2012, 19:05 WIB
Kontributor Kendal, Slamet Priyatin

Penulis

KENDAL, KOMPAS.com - Dua bocah yang masih duduk di kelas VI Sekolah Dasar (SD), berboncengan naik sepeda motor dan terjatuh saat menyalip motor yang ada di depannya. Mereka kemudian terpelanting dan tubuhnya membentur bak truk yang melaju dari arah berlawanan.

Kecelakaan itu terjadi di Jalan Raya Kaliwungu - Boja desa Protomulyo Kaliwungu Selatan, Kendal, Jawa tengah, Kamis (6/9/2012). Peristiwa ini sempat mengagetkan warga sekitar. Jalan juga sempat macet. Pengendara yang diketahui bernama Lucki Kurniawan (13), warga Sawah Alas Plantaran Kaliwungu Selatan, tewas di lokasi kejadian, dan seorang lagi, Andika Dwi Saputra (12), warga Perumahan Kaliwungu Indah, Kaliwungu Selatan, kritis.

Sopir truk sempat melarikan diri dan memilih mengamankan diri ke kantor polisi. Menurut saksi mata, Juraemi (45), warga setempat, korban yang mengendarai Honda Revo H 6534 ND melaju dari arah utara menuju selatan. Namun sesampai di depan SMA 1 Kaliwungu, korban yang tidak memakai helm pengaman terjatuh saat menghindari sepeda motor lain. Korban sempat terpental dan dari arah berlawanan melaju truk bernomor polisi H 1423 SY, yang dikemudikan Sutarman (58), warga Kertosari Singorojo Kendal. Motor korban pun terbentur truk.

"Korban terpelanting dan tubuhnya membentur bak truk," kata Juremi.

Sopir truk, Sutarman, mengaku kaget ketika ada suara benturan di bak truknya. Ketika berhenti, ternyata ada dua anak yang sudah tergeletak. Lalu ia mencoba menenangkan diri di warung yang ada di sekitar. Setelah itu, mengamankan diri ke kantor Polisi Resor (Polres) Kendal karena takut diamuk massa.

"Saya takut. Meskipun kecelakaan itu tidak mutlak kesalahan saya," aku Sutarman.

Korban tewas kemudian dibawa ke Rumah Sakit Daerah Suwondo Kendal untuk visum. Sementara korban luka dibawa ke rumah sakit Darul Istiqomah yang kemudian dirujuk ke Rumah Sakit Permata Medika, Ngaliyan, Semarang. Kecelakaan tersebut masih dalam penanganan Lantas Polres Kendal.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com