Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diputus Pacar, Nekat Unggah Video Mesum ke Facebook

Kompas.com - 06/09/2012, 12:36 WIB
Kontributor Manado, Ronny Adolof Buol

Penulis

MANADO, KOMPAS.com - Hengky (20), seorang pemuda di Manado, Sulawesi Utara, harus berurusan dengan kepolisian setelah nekat mengunggah video porno yang diperankannya bersama sang pacar di situs jejaring sosial Facebook. Perbuatan ini dilakukan Hengky bukan tanpa alasan. Diduga, Hengky mengunggah video itu karena kecewa setelah hubungannya dengan sang pacar putus.

Paman pacarnya, Tenny (38), melaporkan kasus tersebut kepada polisi setelah tidak sengaja membuka akun Facebook milik Hengky. Saat itu, Tenny melihat video asusila yang diperankan keponakannya bersama Hengky.

Kanit Reskim Polsek Malalayang Iptu Ruddy Raranta membenarkan adanya laporan tersebut, Rabu (5/9/2012) malam. Menurut Raranta, kasus ini masih dalam penyelidikan. Jika terbukti benar, Hengky bakal terjerat Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik.

Hengky adalah mahasiswa salah satu perguruan tinggi ternama di Sulut. Sebelum melapor ke polisi, Tenny berusaha menemui orang tua pacar Hengky untuk mengonfirmasi pelaku yang ada dalam video tersebut. Setelah tercapai kesepakatan keluarga, kasus itu pun dilaporkan ke polisi.

Hingga tadi malam, kedua bagian dari video tersebut masih bisa dilihat di akun Facebook milik Hengky. Kedua video tersebut berisi adegan layaknya suami istri. "Dia mungkin sakit hati diputus ponakan saya," ujar Tenny lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com