Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Masih Ditemukan Komodo Pota di Danau Watu Payung

Kompas.com - 05/09/2012, 09:17 WIB
Kontributor Manggarai, Markus Makur

Penulis

BORONG, KOMPAS.com — Komodo pota di sekitar Danau Watu Payung, yang sebelumnya diberitakan hilang, kini sudah ditemukan. Dinas Pariwisata Kabupaten Manggarai Timur bersama dengan instansi terkait telah turun ke lokasi di Danau Watu Payung, di Pota, ibu kota Kecamatan Sambirampas.

Temuan tentang komodo pota ini disampaikan Bupati Manggarai Timur, Yoseph Tote, di Borong, Rabu (5/9/2012).

Menurut Tote, Pemerintah Kabupaten Manggarai Timur berupaya keras untuk melindungi komodo pota yang satu-satunya berada di wilayah utara kabupaten tersebut.

Pemkab Manggarai Timur, tegas Tote, bekerja sama dengan Badan Konservasi Sumber Daya Alam wilayah NTT berupaya agar wilayah di sekitar Danau Watu Payung yang terdapat komodo berwarna merah dijadikan taman wisata alam.

Tote pun menegaskan, Pemkab Manggarai Timur akan membuat nota kesepahaman untuk melindungi binatang komodo yang menjadi aset Kabupaten Manggarai Timur. Sebagaimana diberitakan sebelumnya, sejumlah komodo yang tersebar di Kecamatan Sambirampas, tepatnya di sekitar Danau Watu Payung, dilaporkan hilang.

***
Berita terkait dapat diikuti di topik: "POLEMIK KOMODO POTA"

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com