Kompas.com - 03/09/2012, 21:17 WIB
|
EditorAgus Mulyadi

BANDAR LAMPUNG, KOMPAS.com —  Kepala Kanwil Kemenkumham Lampung Murdjito mengaku terkejut dengan pengusutan kasus dugaan praktik percaloan penerimaan calon PNS di lingkungan kerjanya.

Apalagi, kasus ini kini tengah ditangani langsung oleh Wakil Menteri Hukum dan HAM Denny Indrayana.

"Jujur, saya kaget karena sebelumnya tidak ada laporan soal ini kepada saya secara langsung. Malah Pak Wamen langsung yang mendapati aduan itu. Mungkin karena beliau di pusat, sosialisasinya lebih baik," tuturnya, Senin (3/9/2012).

Namun, ia menegaskan mendukung langkah Kemenkumham yang melakukan pengusutan tindakan percaloan peneriman calon PNS itu.

Ia juga menyangkal adanya keterlibatan pejabat teras di Kanwil Kemenkumham Lampung dalam percaloan CPNS itu.

Tahun ini Kanwil Kemenkumham Lampung membuka penerimaan calon PNS untuk 109 formasi. Jumlah pelamar mencapai 7.000 orang, sementara yang mengikuti seleksi tertulis saat ini adalah 1.700 orang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.