Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Bayi Harimau Sumatera Masuk Kebun Binatang

Kompas.com - 03/09/2012, 17:38 WIB
Irma Tambunan

Penulis

 

 

JAMBI, KOMPAS.com-Dua bayi harimau Sumatera atau Panthera Tigris Sumatrae yang masih berusia 2 bulan diambil warga dari sekitar kawasan hutan produksi, Desa Ladang Panjang, Kecamatan Sungai Gelam, Kabupaten Muaro Jambi, Senin (3/9/2012) . Mengetahui hal tersebut, Kepolisian dan Balai Konservasi Sumber Daya Alam Jambi mengambil satwa liar dilindungi ini dari warga, dan membawanya ke Kebun Binatang Taman Rimbo Kota Jambi, sekitar pukul 15.00.

Kepala Seksi Balai Konservasi Sumber Daya Alam Provinsi Jambi, Nurasman mengatakan, kedua bayi harimau ini di ambil warga di dekat areal hutan produksi Hak Pengusahaan Hutan (HPH) sekitar satu jam sebelumnya. Saat itu, induk harimau tidak bersama kedua bayi. Warga setempat langsung mengambilnya, namun diduga perbuatan itu diketahui polisi.

"Pihak kepolisian kemudian menghubungi kami agar mengamankan bayi-bayi harimau ini. Untuk sementara, mereka kami pelihara di Kebun Binatang Taman Rimbo," ujar Nurasman.

Dia melanjutkan, BKSDA akan menelusuri lebih lanjut perihal pengambilan kedua bayi harimau liar ini. "Apakah ada modus pencurian harimau atau tidak, akan kami telusuri," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com