Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wow... Ada Acara Makan Lobster di Sail Morotai

Kompas.com - 01/09/2012, 15:05 WIB
Kontributor Halmahera, Anton Abdul Karim

Penulis

MOROTAI, KOMPAS.com - Ada hal yang unik nanti pada saat pelaksanaan Sail Morotai. Pemkab Pulau Morotai, Provinsi Maluku Utara berencana menggelar acara makan lobster. Ribuan lobster akan disediakan secara gratis bagi para pengunjung. Acara makan lobster gratis ini dipersembahkan Pemkab Pulau Morotai untuk menyukseskan Sail Morotai 2012.

Ada 1.500 ekor lobster disiapkan Pemkab Pulau Morotai dalam acara tersebut. Jadi bagi Anda yang ingin menikmati lobster, jangan sia-siakan kesempatan ini. Anda bisa makan jenis udang laut berprotein tinggi itu sepuasnya. "Bukan hanya makan saja, tapi dibakar lalu dinikmati," ujar Rusli Sibua, Bupati Pulau Morotai, Jumat (31/8/2012).

Lobster yang disediakan panitia berupa lobster hidup. Sehingga bagi pengunjung yang ingin menikmati lobsternya, harus memasak sendiri. Cara memasaknya pun hanya dengan cara membakar ala membakar ikan alias ikan bakar. Semua fasilitas pun akan disiapkan. "Menikmatinya satu paket, dia yang membakarnya dan dia sendiri yang akan nikmati lobster bakarnya," tambah Bupati.

Rencananya acara makan lobster akan dilaksanakan pada 13 September 2012 malam di areal pelabuhan Imam Lastori Daruba. Acara ini dikemas dalam jamuan pesta dari US Navy. Sehingga acara makan lobster nanti dipastikan juga dimeriahkan oleh tentara-tentara dari Amerika.

Ada pula peserta Sail yang akan bergabung disana. Wakil Bupati Pulau Morotai, Wenny Paraisu menambahkan acara makan lobster nanti merupakan acara kuliner terbesar saat Sail Morotai berlangsung. Sehingga kemungkinan besar acara makan lobster sebanyak 1.500 ekor akan memecahkan rekor MURI.

"Bisa pecahkan rekor MURI atau tidak itu bukan hal yang terpenting dalam kegiatan ini, karena acara makan lobster ini sebagai upaya promosi potensi daerah bahwa di Morotai itu banyak lobster," ujar Wenny.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com