Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pertamina Distribusikan BBM Sesuai Kuota

Kompas.com - 30/08/2012, 23:34 WIB
Erwin Edhi Prasetyo

Penulis

MERAUKE, KOMPAS.com -- Kepala Operasi PT Pertamina Depot Merauke Samsul Alam menyatakan, pendistribusian Premium dan Solar bersubsidi ke Pulau Kimaam, Merauke, Papua, telah dilakukan sesuai kuota. Kuota untuk wilayah Pulau Kimaam, yakni 30 ton Premium dan 20 ton Solar per bulan.

Samsul menyatakan hal itu, Kamis (30/8/2012), menanggapi adanya laporan kelangkaan Premium dan Solar bersubsidi di empat distrik di Pulau Kimaam, yakni Distrik Kimaam, Waan, Ilwayab, dan Tabonji. Samsul mengatakan, Pertamina menyalurkan bahan bakar minyak (BBM) ke Kimaam melalui agen penyalur minyak subsidi (APMS) sesuai kuota itu.

Sugiono, dari PT Kollepom APMS wilayah Pulau Kimaam mengatakan pihaknya telah mengirim Premium dan Solar sesuai kuota yang diberikan Pertamina, 30 ton Premium dan 20 ton Solar. Dari kuota itu didistribusikan ke empat distrik, yakni Premium untuk distrik Kimaam 10 ton, Ilwayab 10 ton, Waan 5 ton, dan Tabonji 5 ton per bulan. Adapun solar masing-masing distrik 5 ton per bulan.

Menurut Sugiono, kelangkaan BBM terjadi karena tingkat kebutuhan warga melebihi kuota. Untuk memenuhi kebutuhan warga, pihaknya telah mengajukan penambahan kuota kepada Pertamina pada Februari, namun belum ada jawaban.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com