Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Teras Narang Adakan Pertemuan Bisnis di Belanda

Kompas.com - 28/08/2012, 14:21 WIB
Dwi Bayu Radius

Penulis

PALANGKARAYA, KOMPAS.com — Gubernur Kalimantan Tengah Agustin Teras Narang akan melakukan pertemuan bisnis dengan pemerintah dan pihak industri Belanda. Pertemuan diisi antara lain dengan pembahasan mengenai infrastruktur Kalteng dan kunjungan ke perusahaan teknologi berskala global.

Kepala Bagian Pemberitaan, Publikasi, dan Data Biro Humas dan Protokol Pemerintah Provinsi ( Pemprov) Kalteng Marianitha di Palangkaraya, Kalteng, Selasa (28/8/2012), mengatakan, Teras dijadwalkan mengadakan pertemuan dengan Kementerian Kerja Sama Internasional Belanda di Amsterdam, Belanda.

Pertemuan akan digelar hari ini pukul 10.00-11.00 waktu Amsterdam. Waktu Amsterdam lebih lambat enam jam dibandingkan dengan waktu di Jakarta. Acara itu dilanjutkan pertemuan dengan Kementerian Infrastruktur dan Lingkungan Hidup Belanda pukul 11.00-12.00 waktu setempat.

Gubernur Kalteng akan membahas infrastruktur, khususnya rel kereta api di Kalteng. Teras Narang juga akan mengungkapkan kawasan eks Pengembangan Lahan Gambut (PLG) Sejuta Hektar yang sudah lama terbengkalai. Pemerintah Belanda telah membuat rencana induk untuk merehabilitasi dan merevitalisasi PLG tahun 2007.

Selanjutnya, Teras Narang akan meninjau dan melakukan pertemuan bisnis dengan Rimas Technology Group pukul 15.00-17.00 waktu setempat. Rimas Technology adalah perusahaan dunia yang memiliki tiga unit bisnis, yakni pembangkit listrik tenaga surya, pemasangan peralatan, dan teknologi bidang kaca.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com