Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Perketat Penjagaan Dua Polsek di Sampang

Kompas.com - 28/08/2012, 02:44 WIB
Kontributor Pamekasan, Taufiqurrahman

Penulis

SAMPANG, KOMPAS.com — Penangkapan delapan orang pengikut Syiah asal Desa Karang Gayam, Kecamatan Omben, Kabupaten Sampang, oleh pihak kepolisian Senin (27/8/2012), berdampak pada memanasnya kembali situasi di lokasi peristiwa pembakaran oleh warga yang mengaku pengikut Sunni, Ahad lalu.

Sempat beredar isu bahwa lebih dari 200 pengikut Syiah yang masih belum dievakuasi dan berada di persembunyian akan melakukan penyerangan dan pembakaran kantor Polsek Karang Penang dan Polsek Omben. Isu itu kemudian membuat pihak keamanan semakin memperketat penjagaan di posko keamanan dan di dua kantor Polsek tersebut.

Kapolri Jenderal (Pol) Timur Pradopo saat berkunjung ke lokasi kejadian bersama Menteri Agama Suryadharma Ali, Senin sore, menjelaskan, untuk mencegah adanya kerusuhan susulan, 33 SSK Brimob Polda Jawa Timur bersama jajaran kepolisian di Madura beserta anggota TNI sudah disiagakan penuh di sejumlah titik.

"Kami akan melakukan tindakan tegas kepada siapa pun pelakunya. Sebab, perbuatan mereka sudah pelanggaran pidana murni. Termasuk jika delapan orang yang sudah diperiksa bisa mengarah kepada tersangka," tegasnya.

Sementara delapan orang yang sudah diperiksa di Mapolres Sampang yaitu Hadari, Husen, Mat Safi, H Malik, Saniwan, Bunedi, Hakki, dan Mukhlis yang kini sudah masuk dalam daftar pencarian orang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com