Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Turis Jepang yang Hilang di Nusa Penida Belum Ditemukan

Kompas.com - 27/08/2012, 17:27 WIB
Kontributor Denpasar, Muhammad Hasanudin

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com -- Tim SAR gabungan yang melakukan pencarian Ai Tanaka, turis Jepang yang hilang saat menyelam di Crystal Bay, Nusa Penida, Minggu kemarin, belum membuahkan hasil. Pencarian yang dilakukan sejak Senin (27/8/2012) pagi tadi sampai sore ini tak ditemukan tanda-tanda keberadaan pria 34 tahun tersebut.

"Pencarian dilakukan di sekitar lokasi hilangnya korban, sampai saat ini belum ditemukan," ujar Krisna, staff humas Basarnas Denpasar saat dikonfirmasi sore tadi. Selain mengerahkan personel dari kantor SAR Denpasar dan Pos SAR Karangasem dilengkapi dengan Rigid Inflatable Boat dan Peralatan SAR Air, pencarian hari ini juga dibantu penyelam dari operator diving yang membawa korban menyelam. Rencananya, tim SAR akan melanjutkan pencarian mulai besok pagi.

Seperti diberitakan, Ai Tanaka (34), seorang wisatawan asal Jepang dilaporkan hilang saat sedang menyelam di Crystal Bay, Nusa Penida, Klungkung, Bali, Minggu (26/8/2012). Korban yang menyelam bersama 13 turis asal Malaysia tiba-tiba terpisah dari rombongan dan tidak muncul ke permukaan saat penyelaman usai.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com