Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bantuan Kemanusiaan Mengalir ke Sampang

Kompas.com - 27/08/2012, 14:19 WIB
Kontributor Pamekasan, Taufiqurrahman

Penulis

SAMPANG, KOMPAS.com - Derita 205 penganut Syiah Kabupaten Sampang, Jawa Timur yang kini tinggal di penampungan gedung tenis indoor Sampang, mendapat simpati dari sejumlah kalangan. Bantuan kemanusian mengalir ke mereka satu per satu.

Senin (27/8/2012) siang, bantuan berupa pakaian dan air mineral datang dari Jaringan Solidaritas Kemanusiaan (JSK) Malang dan dari Yayasan Lampitan Bogor, Jawa Barat.

Menurut petugas Badan Kesatuan Bangsa dan Poltik Kabupaten Sampang, bantuan itu berupa pakaian orang dewasa dan anak-anak sebanya 12 karung, 4 dos dan 6 kresek, serta 10 dos air mineral.

Bantuan itu langsung diserahkan kepada pengungsi. Maksum, salah satu pengungsi asal Desa Karang Gayam mengaku, tidak senang atas bantuan yang dialamatkan kepadanya. Sebab yang dibutuhkan bukan pakaian, tetapi dirinya bersama pengungsi lainnya ingin bebas dari lokasi pengungsian. "Saya tidak butuh bantuan dari siapa pun, karena yang kami inginkan bebas dari kekangan aparat keamanan," cetus Maksum.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com