Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pasar Ciasem Masih Jadi Titik Macet

Kompas.com - 26/08/2012, 12:58 WIB
Harry Susilo

Penulis

SUBANG, KOMPAS.com- Pasar Ciasem di Kabupaten Subang, Jawa Barat, masih menjadi sumber kemacetan di jalur pantai utara pada arus balik, Minggu (26/8/2012) ini. Lalu lintas tersendat sepanjang lebih dari empat kilometer menjelang Pasar Ciasem.

Pemicu kemacetan adalah lalu lalang warga yang menyeberang jalan dan sepeda motor yang berbalik arah. Meskipun terdapat petugas yang mengatur lalu lintas di lokasi itu, kemacetan belum terurai.

Setelah Pasar Ciasem, lalu lintas kembali lancar hingga Simpang Jomin, Karawang. Masih ramainya pemudik yang kembali menuju Jakarta hari ini membuat macet tak terhindarkan saat terdapat gangguan sedikit di jalan.

Pasar Ciasem ini juga menjadi sumber kemacetan pada hari-hari sebelumnya. Pemudik harus antre lebih dari sejam untuk melintasi pasar ini.

Direktur Lalu Lintas Polda Jawa Barat Komisaris Besar Bimo Anggoro Seno mengatakan, polisi sudah berupaya optimal untuk mengurai kemacetan. "Kami sudah tempatkan petugas dan pasang rambu tetapi tetap masih macet. Seharusnya memang ada jembatan penyeberangan atau jalan layang di pasar-pasar yang jadi titik macet di pantura," kata Bimo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com