Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pesawat Hilang, Pencarian di Dua Koordinat

Kompas.com - 25/08/2012, 09:52 WIB
Lukas Adi Prasetya

Penulis

BALIKPAPAN, KOMPAS.com -  Pencarian terhadap pesawat carter Cessna yang hilang kontak Jumat (24/8/2012) kemarin, di wilayah Kalimantan Timur, masih dilakukan. Hasil pengecekan sementara titik koordinat, ada dua lokasi yang hendak ditelusur.

Hasil pengecekan sementara oleh tim pemetaan Taman Nasional Kutai (TNK), koordinat pertama di posisi sekitar PT Indominco, di sebelah barat sekitar jalan tambang damai (ke arah Sebulu). Koordinat kedua, di sekitar Telaga Bening, lebih kurang 1,5 km sebelum simpang Bukit Cemagi (300 meter di kiri jalan ruas Kota Bontang-Sangatta (Kutai Timur).

Hal itu diutarakan Kapolres Kutai Timur Ajun Komisaris Besar Budi Santosa, Sabtu (25/8/2012) pagi. "Koordinat lost contact-nya, berada di wilayah TNK. Masih kami dalami," ujar Budi.

Sebuah pesawat carter jenis Cesna Piper Navajo Chief Tain yang berangkat dari Kota Samarinda menuju Kota Bontang, Kalimantan Timur, dinyatakan hilang kontak, Jumat (24/8/2012) siang. Pesawat yang berpenumpang empat orang-satu orang WNA-ini, tengah melakukan survei pemetaan udara.

Pesawat carter bernomer registrasi PK-IWH tersebut, dikapteni Marshal Basir. Tiga penumpang lain yakni Kapten Suyoto (sebagai pemandu), dan Janri Hendrizal. Satu lagi penumpang, yakni warga Australia bernama Peter John Elliot. Peter dan Janri adalah surveyor. Pesawat buatan tahun 1978 itu milik PT Intan Angkasa yang dicarter oleh Elliot Geophysics Internasional untuk melakukan pemetaan udara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com