Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

ASDP Pelabuhan Merak: Tak Ada Kecelakaan dan Kriminal

Kompas.com - 25/08/2012, 04:59 WIB
Dimasyq Ozal

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) mengklaim, pada musim arus mudik di Pelabuhan Merak, Banten, hingga saat ini tercatat zero percent accident dan zero percent criminal atau tidak ada kecelakaan maupun tindak kriminal.

 

Demikian dikatakan Prasetiyo Bakti Utomo, Direktur Usaha Pelabuhan PT ASDP dalam keterangan persnya di Jakarta, Jumat ( 24/08/2012 ).

 

Ia menuturkan, perusahaan berplat merah yang bergerak di bidang jasa angkutan penyeberangan dam pengelola pelabuhan penyeberangan untuk penumpang, kendaraan dan barang tersebut tidak hanya fokus bagi aspek kenyamanan para pengguna jasa melainkan aspek kemanan dan keselamatan.

 

"Kami terus lakukan koordinasi dengan semua pihak, baik internal maupun eksternal," tambahnya.

 

ASDP juga optimistis mampu mengatasi prediksi puncak arus balik di Pelabuhan Bakauheni. Selain dengan koordinasi yang baik, Pelabuhan Bakauheni juga ditunjang dengan fasilitas yang memadai.

 

"Semua Dermaga di Bakauheni memiliki kapasitas yang cukup besar untuk menampung kendaraan, ASDP juga melakukan proses percepatan untuk mendukung kelancaran arus balik," ungkapnya.

 

Sekadar informasi, data produksi harian pada H+3 sampai dengan H +4 24 Agustus 2012 pukul 08.00 WIB tercatat sebanyak 80.878 orang telah diseberangkan dari Pelabuhan Bakauheni dengan jumlah trip sebanyak 106 trip. Sementara untuk kendaraan roda dua sebanyak 8.015 unit dan kendaraan roda empat 8.412 unit.

 

Pelabuhan Bakauheni telah menyeberangkan total penumpang sebanyak 276.932 orang, kendaraan sebanyak 25.537 unit kendaraan roda dua, dan 29.862 unit kendaraan roda empat atau lebih pada pasca Lebaran ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com