Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Per Menit 153 Kendaraan Lewati Pantura Kendal

Kompas.com - 24/08/2012, 15:53 WIB
Kontributor Kendal, Slamet Priyatin

Penulis

KENDAL, KOMPAS.com -- Kendaraan yang lewat di jalan Pantai Utara (Pantura) Kendal, Jawa Tengah, Jum'at (24/8) siang saat arus balik ini, per menit mencapai 153 unit. Terdiri dari sepeda motor 85 unit, mobil 45, truk 15 dan bus 8 unit. Kalau dibandingkan Kamis (23/8) kemarin, jumlah ini mengalami kenaikan rata-rata satu kendaraan.

Hal itu dikatakan Kepala Sub Bagian (Kasubag) Humas Polres kendal AKP Suratno. Suratno menjelaskan, pengendara itu masuk dari arah Semarang dan menuju ke arah barat atau Jakarta dan sekitarnya. Jumlah kendaraan roda dua yang melintas, kalau siang lebih banyak kalau dibandingkan malam hari.

"Tapi untuk kendaraan roda empat lebih banyak yang malam hari," jelas Suratno.

Untuk menghindari kecelakaan, Suratno menghimbau agar para pengguna jalan yang mau balik ke Jakarta dan sekitarnya supaya menaati peraturan yang ada. Kalau mengantuk atau capai, diharap supaya istirahat di pospam-pospam atau masjid-masjid yang ada di sepanjang pantura Kendal.

"Ingat, keluarga menanti di rumah. Jadi harus hati-hati dan waspada," harapnya.

Suratno mengakui, angka kecelakaan di Pantura Kendal pada Lebaran tahun ini cukup tinggi. Rata-rata kecelakaan disebabkan karena sopirnya mengantuk serta pengemudi kendaraan roda dua melanggar aturan lalu lintas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com