Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Awas, Jalur Pantura Jateng mulai Padat

Kompas.com - 23/08/2012, 20:49 WIB
Winarto Herusansono

Penulis

BATANG, KOMPAS.com - Pemudik yang akan kembali ke Jakarta dan kota-kota lain di sekitarnya, Kamis (23/8/2012) malam sudah mulai memadati jalur pantura arah Kendal, Batang, Pekalongan dan Tegal di Jawa Tengah.

Kepadatan kendaraan pemudik mulai nampak selepas Weleri ke arah Gringsing, Alas Roban Plelen di Kabupaten Batang. "Meski kendaraan memadati jalan namun tidak terjadi kemacetan. Mobil berjalan lancar tapi kecepatan rata-rata hanya 60 - 70 kilometer per jam. "Ini lebih aman dibanding saling kebut," ujar Kuncoro, pemudik yang akan balik ke Pamulang, Tangerang.

Sesuai dengan perkiraan Posko Dinhubkominko Provinsi Jateng, lalu lintas untuk arus balik diperkirakan mulai H+3. Pemudik bermobil juga pemudik bersepeda motor berangsur-angsur kembali ke kota asal, setelah berlebaran di kampung halaman mereka.

Beberapa titik jalur pantura yang sempat menimbulkan antrean karena kendaraan pemudik berjalan lambat terjadi di batas masuk Gringsing, perbatasan Kendal-Batang, kemudian Alas Roban di tanjakan Plelen (Batang)Kota Batang, di jalur Kota Pekalongan dan selepas Wirodesa menuju Ulujami, Kabupaten Pemalang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com