Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

121 PNS Bolos Kerja, Satu Kepala Dinas Absen

Kompas.com - 23/08/2012, 18:22 WIB
Kontributor Probolinggo, Ahmad Faisol

Penulis

SITUBONDO, KOMPAS.com -- Hari pertama masuk kerja pasca-libur bersama Lebaran, Bupati Situbondo, Jawa Timur, Dadang Wigiarto mendapati 121 pegawai negeri sipil (PNS) dari 49 jumlah SKPD membolos, Kamis (23/8/2012).

Hal itu diketahui dalam sidak yang dilakukan Dadang didampingi Wabup Rahmad, Sekretaris Daerah Hadiwiyono, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Lutfi Joko Prihatin. Ironisnya, seorang pejabat eselon II juga tak ada di kantornya, yakni Kepala Dinas Cipta Karya Sumadin.

"Untuk sementara puluhan PNS yang diketahui mangkir pada hari pertama masuk kerja, mereka akan diberikan sanksi tegas," kata Lutfi.

Menurutnya, ratusan PNS yang tak masuk ada yang berizin sakit, cuti dan sedang menjalani pendidikan. Sementara sebanyak 58 PNS membolos tanpa keterangan.

"Sebagai ketegasan, kami akan memanggil para pimpinan satker (SKPD, red) yang diketahui para stafnya tidak hadir pada hari pertama masuk kerja, dengan harapan para pimpinan satker dapat memberikan pembinaan secara langsung kepada para stafnya tersebut. Bagi para PNS yang mangkir tanpa keterangan, kami tidak akan segan-segan untuk memberikan sanksi tegas, mulai dari sanksi ringan, sedang dan sanksi berat," terangnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com