Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

ASDP Kerahkan Relawan Lancarkan Arus Balik

Kompas.com - 23/08/2012, 10:55 WIB
Yulvianus Harjono

Penulis

KALIANDA, KOMPAS.com - Untuk melancarkan arus balik di Pelabuhan Bakauheni Lampung, PT ASDP Indonesia Ferry mengerahkan puluhan relawan yang merupakan remaja anggota karang taruna di sekitar kawasan Pelabuhan.

Seperti terpantau Kamis (23/8/2012) para relawan yang kebanyakan remaja perempuan ini  bertugas memandu dan mengarahkan para calon penumpang agar tertib dan nyaman masuk ke kapal roro. Para relawan yang tergabung dalam "Bantuan Relawan Peduli PT ASDP" ini mengenakan seragam biru dan bertugas di sejumlah titik antara lain loket karcis dan gangway (gang masuk ke kapal).

Menurut Manajer Operasional PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Bakauheni Heru Purwanto, jumlah relawan yang dikerahkan di Bakauheni ini mencapai 78 orang. Mereka bertugas sejak Selasa (21/8/2012) lalu. Rencananya, mereka akan bertugas hingga Minggu (26/8/2012).

Irma Tri Wahyuni (18), salah seorang relawan, mengaku bangga bisa mengikuti aktivitas itu. "Senang sekali bisa membantu. Daripada gak karuan main dan hura-hura mengisi libur Lebaran, lebih baik ikut membantu seperti ini. Kami jadi tahu rasanya kerja, capek. Jadi bisa menghargai uang dan tidak boros," tutur anak dari salah seorang karyawan PT ASDP Indonesia Ferry ini. Selama bertugas, ia mengaku diupah Rp 75.000 per hari. Para relawan ini bekerja dalam dua shift sehari, masing-masing 12 jam.

Caption : Relawan yang dikerahkan PT ASDP Indonesia Ferry bertugas memandu calon penumpang di Pelabuhan Bakauheni, Lampung, Kamis (23/8/2012).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com