Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rumah Kos dan Empat Kendaraan Diduga Dibakar

Kompas.com - 23/08/2012, 10:47 WIB
Kontributor Makassar, Hendra Cipto

Penulis

MAKASSAR, KOMPAS.com - Kebakaran kembali terjadi di Makassar, dan kali ini melanda sebuah rumah kos mewah di Jalan Toddopuli V Nomor 35 A, Kelurahan Borong, Kecamatan Manggala, Kamis (23/8/2012) sekitar pukul 05.00 wita. Selain itu, tiga unit sepeda motor dan satu unit mobil hangus dilalap si jago merah.

Belum diketahui pasti penyebab kebakaran, namun ada dugaan kebakaran tersebut terjadi karena sabotase oleh seseorang yang menggunakan sepeda motor. Berdasarkan informasi yang diperoleh di sekitar lokasi kejadian, kebakaran terjadi saat penghuni rumah sedang terlelap. Kebakaran baru diketahui setelah alarm mobil berbunyi kencang dan penghuni rumah melihat kepulan asap di bagian garasi.

Munawar yang bekerja sebagai petugas pemadam kebakaran bandara mengaku, dirinya langsung berusaha menyelamatkan mobil Avanza putih bernomor polisi DP 1038 HA saat kebakaran terjadi. Hanya saja, mobilnya terlanjur terbakar pada bagian belakang. "Saya mendengar alarm mobil berbunyi dan ada ledakan sebanyak dua kali. Untungnya saya tidak panik menghadapi kebakaran. Soalnya saya bekerja sebagai petugas pemadam di bandara. Jadinya, mobilku sempat saya selamatkan meski sudah terbakar bagian belakangnya," kata Munawar.

Rumah mewah tersebut adalah milik Bahrun, pensiunan Dinas Perhubungan. Kebetulan, Bahrun tidak berada di tempat dan hanya mempercayakan kepada Adli keponakannya untuk menjaga rumah kos-kosannya. Sementara itu, salah seorang saksi mata, H Bustan yang juga tetangga mengatakan, sebelum kebakaran terjadi ia sempat melihat satu unit motor warna merah parkir di depan rumah kos itu.

"Kejadiannya sekitar pukul 04.45 wita ada motor parkir di depan rumah itu. Saat itu saya mau pergi ke masjid untuk salat subuh. Tak lama kemudian langsung ada kejadian kebakaran," ungkapnya.

Muncul dugaan, kebakaran itu terjadi karena ulah seseorang. Namun demikian, polisi dari Polsekta Manggala masih melakukan penyelidikan untuk mencari penyebab peristiwa itu. Adapun kerugian akibat peristiwa itu, adalah tiga sepeda motor dengan nomor plat DD 5091 OK, 3689 JK, 4325 YM hangus terbakar. Ada pula satu unit Avanza Putih DP 1038 HA mengalami hangus dan ringsek di bagian belakang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com