Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Almarhum Direktur Adaro Gemar "Touring" Moge

Kompas.com - 22/08/2012, 01:44 WIB
Sabrina Asril

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Almarhum Andre J Mamuaya (42) sudah tidak asing lagi dengan dunia otomotif. Kecintaan Andre terhadap dunia ini ditunjukkan dengan sering melakukan touring motor gede (moge) yang menjadi koleksinya.

"Dia memang hobinya motor gede. Dia suka touring sama teman-temannya keliling," ujar Asfihani, salah seorang teman almarhum yang juga anggota Komisi VII DPR RI, Selasa (21/8/2012) malam, saat berkunjung ke rumah duka di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan.

Asfihani menuturkan, semasa hidupnya Andre dikenal sebagai sosok pengusaha yang baik dan memiliki potensi mumpuni dalam berkarier. "Dia profesional dalam pekerjaan. Jadi memang kami merasa kehilangan," kata Asfihani.

Asfihani mengaku tidak begitu sering bertemu dengan Andre. Namun, komunikasi selalu dijalaninya melalui fasilitas BlackBerry Messenger (BBM). "Terakhir kali yang saya ingat, dia BBM jelang Lebaran ucapkan Lebaran," katanya.

Asfihani menuturkan, dirinya kaget saat mendengar kabar kalau Andre tewas dalam kecelakaan saat mengendarai mobil Ducati Sport. Pasalnya, selama ini Andre dikenal piawai dalam berkendara. Ia pun kerap melakukan olahraga balap di Sirkuit Sentul.

Diberitakan sebelumnya, Andre tewas dalam sebuah kecelakaan hebat di depan Plaza Central, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat, pada Selasa (21/8/2012) pukul 09.45. Sepeda motor balap Ducati B 5555 XS milik Andre menabrak Toyota Innova B 1348 PKP yang hendak masuk ke dalam gedung.

Akibat tabrakan itu, tubuh Andre terpental. Kepala sang penyuka otomotif dan bola basket ini pun membentur pot bunga sebelum akhirnya terkapar di trotoar jalan. Meski sudah dibawa ke rumah sakit, nyawa Andre tidak tertolong lagi.

Almarhum Andre rencananya akan dimakamkan di San Diego Hills Blok M16 B, pada Rabu (22/8/2012) pukul 09.00. Andre meninggalkan dua orang anak, yakni Azaria Rafi Mamuaya (9) dan Azel Rasyid Mamuaya (7), serta seorang istri bernama Arini Subianto.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com