Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tabrakan dengan Ducati Andre, Pengemudi Innova Diperiksa

Kompas.com - 21/08/2012, 15:47 WIB
Sabrina Asril

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Kepala Subdit Penegakan Hukum Ditlantas Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Besar Sudarmanto mengatakan, pihaknya masih menyelidiki penyebab kecelakaan maut yang menewaskan pebalap Andre Mamuaya pada Selasa (21/8/2012) pagi. Polisi saat ini masih mendalami keterangan saksi dan korban selamat dalam kecelakaan itu.

"Kami belum tahu penyebabnya apa, berapa kecepatannya, karena belum masuk dalam penyidikan. Sekarang kami masih meminta keterangan awal dari Mahendra Tarigan, pengemudi Toyota Innova yang selamat dalam kecelakaan itu dan saksi-saksi," ujar Sudarmanto, Selasa siang, saat dijumpai mengamankan Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta.

Sudarmanto menjelaskan bahwa dari kronologi kecelakaan yang ada, sepeda motor sport Ducati yang dikemudikan Andre menyalip melaui jalur kiri dalam kecepatan tinggi. Di saat yang bersamaan, Toyota Innova yang dikemudikan Mahendra Tarigan sudah memberikan lampu sein ke kiri untuk masuk ke dalam gedung Plaza Central. Akhirnya, tabrakan pun tak terhindari.

Sepeda motor Andre pun menabrak bumper kiri Innova. Sementara tubuh Andre terpental hingga kepalanya membentur keras pot bunga di samping jalan. Andre tewas di tempat.

"Kami sekarang fokus untuk mengurus jenazahnya dulu," ujar Sudarmanto.

Ia melanjutkan, untuk kepentingan penyelidikan, mobil Toyota Kijang Innova bernomor polisi B 1348 PKP dan sepeda motor Ducati B 5555 XS dibawa ke Unit Kecelakaan Lalu Lintas Polda Metro Jaya di Pancoran, Jakarta Selatan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com