Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lebaran H+2, Pengunjung Ancol Capai 70.000

Kompas.com - 20/08/2012, 13:35 WIB
Joe Leribun

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Memasuki Lebaran hari kedua, Senin (20/8/2012), gelombang pengunjung lokasi wisata Ancol diperkirakan mencapai 70.000 pengunjung. Hal tersebut dinyatakan oleh staf Humas PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk, Aldhita Prayudi.

Aldhita memprediksi sebagian besar pengunjung hari ini memadati pantai Ancol. Sisanya, menikmati wahana permainan di Dunia Fantasi dan Gelanggang Samudra Ancol.

"Hari kedua Idul Fitri sampai hari keempat merupakan puncak keramaian. Kami perkirakan ada sekitar 70.000 pengunjung per hari di masa itu. Namun, pada hari ketiga Lebaran kami perkirakan 100.000 pengunjung," jelas Aldhita. 

Selama masa liburan Lebaran, Ancol menargetkan jumlah pengunjung naik hingga 1,1 juta orang. Jumlah pengunjung ini mulai hari Jumat, 17 Agustus 2012, hingga akhir bulan. "Itu untuk seluruh wahana wisata di Ancol," tegasnya.

Aldhita menyebutkan, angka tersebut naik hingga lima kali lipat dari hari biasanya. Menurutnya, pada hari-hari biasa, total pengunjung Ancol hanya sebanyak 20 ribu orang. "Biasanya puncaknya pada hari kedua dan ketiga," ujar dia.

Aldhita menjelaskan, pada awal-awal libur Lebaran, pengunjung biasanya hanya berasal dari dalam Kota Jakarta. Sedangkan hari ketiga setelah Lebaran mulai didominasi oleh pengunjung dari luar kota.

Pihak Ancol memasang tarif masuk pintu gerbang kawasan wisata Ancol seperti hari normal. Tarif individu di atas motor Rp15.000 per orang, dan individu di dalam mobil Rp 20.000 per orang.

Untuk menghadapi liburan kali ini, Ancol telah menyiapkan beberapa hiburan khusus.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com