Kompas.com - 20/08/2012, 13:23 WIB
|
EditorAgnes Swetta Pandia

LAMONGAN, KOMPAS.com-Pada hari libur lebaran kedua, banyak warga yang menghabiskan waktu di Lamongan, Jawa Timur, Senin (20/8). Salah satu obyek wisata yang diminati adalah Wahana Bahari Lamongan atau WBL.

"Saya memang kemari karena mencari tempat tujuan wisata keluarga," kata Budi Rusyanto (49), warga Kota Surabaya. Ia datang berombongan dengan anak dan keponakan.

WBL memiliki beragam wahana baik untuk anak dan dewasa. Wahana antara lain mulai dari wahana permainan air, sinema 3 dimensi, rumah hantu, atau beragam wahana yang memacu adrenalin.

Wahana-wahana yang memacu adrenalin yang paling diminati adalah "Ranger". Wahana ini terdiri dari dua kereta yang masing-masing ditopang sebuah besi besar sebagai engkol. Para pengunjung diayun berkali-kali dan bahkan sampai berputar hingga 360 derajat.

Wahana menantang lainnya adalah "Speed Flip". Para pengunjung duduk dalam kursi yang kemudian berayun dan berputar-putar.

"Ranger dan Speed Flip ini memang wahana baru kami untuk menarik lebih banyak pengunjung," kata Marketing Staff WBL Azhari. WBL saat ini total memiliki sebanyak 45 wahana.

Azhari memperkirakan pada hari kedua libur lebaran ini ada sebanyak 5000 pengunjung. Lebih banyak dibandingkan jumlah pengunjung pada hari libur lainnya yang hanya 1000-2000 pengunjung.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.