Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Libur Lebaran Memacu Andrenalin di Lamongan

Kompas.com - 20/08/2012, 13:23 WIB
Herpin Dewanto Putro

Penulis

LAMONGAN, KOMPAS.com-Pada hari libur lebaran kedua, banyak warga yang menghabiskan waktu di Lamongan, Jawa Timur, Senin (20/8). Salah satu obyek wisata yang diminati adalah Wahana Bahari Lamongan atau WBL.

"Saya memang kemari karena mencari tempat tujuan wisata keluarga," kata Budi Rusyanto (49), warga Kota Surabaya. Ia datang berombongan dengan anak dan keponakan.

WBL memiliki beragam wahana baik untuk anak dan dewasa. Wahana antara lain mulai dari wahana permainan air, sinema 3 dimensi, rumah hantu, atau beragam wahana yang memacu adrenalin.

Wahana-wahana yang memacu adrenalin yang paling diminati adalah "Ranger". Wahana ini terdiri dari dua kereta yang masing-masing ditopang sebuah besi besar sebagai engkol. Para pengunjung diayun berkali-kali dan bahkan sampai berputar hingga 360 derajat.

Wahana menantang lainnya adalah "Speed Flip". Para pengunjung duduk dalam kursi yang kemudian berayun dan berputar-putar.

"Ranger dan Speed Flip ini memang wahana baru kami untuk menarik lebih banyak pengunjung," kata Marketing Staff WBL Azhari. WBL saat ini total memiliki sebanyak 45 wahana.

Azhari memperkirakan pada hari kedua libur lebaran ini ada sebanyak 5000 pengunjung. Lebih banyak dibandingkan jumlah pengunjung pada hari libur lainnya yang hanya 1000-2000 pengunjung.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com