Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tim SAR Masih Cari Mendagri Filipina

Kompas.com - 18/08/2012, 20:08 WIB
Josephus Primus

Penulis

KOMPAS.com - Sampai hari ini, tim SAR masih mencari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Filipina Jesse Robredo yang menjadi salah satu korban kecelakaan pesawat Cessna 172 di perairan Provinsi Camarines Sur, Filipina.

Menurut informasi Radio DZBB pada Sabtu (18/8/2012) dalam wawancara dengan Menteri Transportasi Filipina Manuel Roxas II, pesawat itu bertolak dari Kota Cebu menuju Kota Naga di Camarines Sur. Kota tersebut adalah kampung halaman Robredo.

Di perjalanan, pilot pesawat menginformasikan adanya gangguan yang dialami ke Bandara Masbate di Kota Naga. Pilot, kata Roxas, mengatakan akan melakukan pendaratan darurat. Namun, pesawat akhirnya jatuh ke laut.

Pihak tim SAR mengatakan baru bisa menyelamatkan satu orang. Sementara, Robredo dan dua pilot masih hilang.

Pihak pasukan penjaga pantai mengatakan lokasi kecelakaan berjarak sekitar satu kilometer dari pantai, tak jauh dari Bandara Masbate. Sementara, tim SAR menyisir kawasan tersebut. Pencarian di dasar laut belum bisa dilaksanakan lantaran keterbatasan penerangan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com