Kompas.com - 17/08/2012, 01:36 WIB
|
EditorNasru Alam Aziz

MERAK, KOMPAS.com — Antrean sepeda motor dan mobil yang akan memasuki Pelabuhan Merak, Banten, padat. Kemacetan mencapai sekitar 1 km di luar pelabuhan.

Berdasar pemantauan, Jumat (17/8/2012) pukul 00.15 WIB, pemudik bersepeda motor, mobil, dan bus terus mengalir memasuki pelabuhan penyeberangan ke Pulau Sumatera itu. Akibatnya, terjadi kemacetan panjang di Jalan Raya Pelabuhan Merak.

Di dalam areal pelabuhan, antrean kendaraan yang akan memasuki kapal di kelima dermaga yang beroperasi juga terlihat sangat padat. Begitupun arus penumpang pejalan kaki yang memadati loket-loket penjualan tiket di pintu masuk pelabuhan dan jembatan akses menuju dermaga.

Diperkirakan, arus puncak di Pelabuhan Merak terjadi pada Jumat ini dengan lebih dari 100.000 penumpang.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X