Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi Sambut Pemudik Jakarta di Stasiun Ekonomi

Kompas.com - 16/08/2012, 17:48 WIB
Kontributor Surakarta, M Wismabrata

Penulis

SOLO, KOMPAS.com — Joko Widodo, Wali Kota Solo sekaligus calon Gubernur DKI Jakarta, memeriksa kesiapan stasiun untuk kelas ekonomi di Stasiun Jebres, Kota Solo, dalam menyambut kedatangan pemudik.

Tidak hanya fasilitas di dalam stasiun, pria yang akrab disapa Jokowi ini juga menyusur rel kereta api dari arah barat menuju timur ke arah Stasiun Jebres.

Jokowi sempat mendatangi pos penjaga palang pintu kereta api dan memberikan paket parsel kepada dua petugas palang pintu di Stasiun Jebres. Selain itu, ruang kontrol kereta api peninggalan zaman Belanda yang hingga kini masih dioperasikan, tak luput dari perhatian Jokowi.

Selain itu, para penumpang kelas ekonomi yang tiba dari Jakarta juga disambut Jokowi. Bahkan, Jokowi sempat berbincang-bincang dengan beberapa penumpang. Tak sedikit penumpang yang berebut bersalaman dengan Jokowi.

Salah satu pemudik dari Jakarta, Karsidi, mengatakan terkejut ada Jokowi di stasiun.

"Kaget juga mas bisa ketemu Jokowi di stasiun, enggak nyangka aja," katanya.

Jokowi mengatakan, setelah kemarin mendatangi Terminal Tirtonadi untuk mengecek kesiapan terminal, kali ini dia juga memeriksa stasiun, salah satunya Stasiun Jebres. Menurutnya, Stasiun Jebres sudah siap menyambut kedatangan pemudik.

"Tahun ini semua siap, kemarin kita pantau pagi, siang, malam di terminal dan saat ini di stasiun semua pemudik terlayani dengan baik," katanya.

Jokowi pun mengimbau untuk berhati hati selama mudik. "Semua berhati hati, apabila menaruh uang atau barang berharga harus aman benar, agar jangan sampai kehilangan sesuatu saat ber-Lebaran dengan keluarga," imbaunya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com