Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada Pasar Tumpah, Waspada Macet di Arjawinangun

Kompas.com - 14/08/2012, 05:04 WIB

ARJAWINANGUN,KOMPAS.com - Pemudik yang hendak ke Jawa Tengah dan Jawa Timur, hendaknya tidak melewati Pasar Tegal Gubug, Arjawinangun, Jawa Barat, Selasa (14/8/2012) pagi ini. Pasalnya sejak dinihari aktivitas Pasar Gubug sudah dimulai untuk berdagang aneka macam grosir sandang.

Para pedagang yang ingin berbelanja di Pasar Tegal Gubug datang dari berbagai kota di Indonesia seperti Tegal, Bandung, Pekalongan, Surabaya, Majalengka, Tasikmalaya hingga dari Pulau Sumatera.

Menurut KBO Lantas Polres Cirebon, Inspektur Satu Didi, jika kondisi lalulintas di sekitar pasar sudah sangat padat petugas kepolisian akan mengalihkan arus lalulintas agar kemacetan tidak mengular. "Lalu lintas nanti akan kami alihkan melewati Jalur Susukan - Ciwaringin - Palimanan atau keluar RSUD Arjawinangun untuk mengurai kemacetan" ujarnya.

Didi menambahkan, untuk lalulintas arah sebaliknya yang menuju Jakarta akan berjalan normal hanya saja akan sedikit antre merayap akibat kegiatan pasar. Sepanjang pantauan RADIO SONORA sejak pukul 00.00 lalu lintas sudah ramai cenderung merayap dan sekitar pukul 01.30 petugas terpaksa membuat lajur tambahan arah Arjawinangun, sehingga jalur arah Jakarta dipakai dua lajur.

Puluhan petugas sudah siaga sejak sore hari untuk ikut mengamankan arus mudik seputar Pasar Tegal Gubug. Bagi para pemudik yang tidak ingin terjebak dalam kemacetan disarankan untuk mengambil jalur alternatif Lohbener - Celeng - Balongan - Karangampel - Cirebon. (Jumar Sudiyana/SONORA)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com