Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Luwu Timur Buka Posko Pengaduan THR

Kompas.com - 13/08/2012, 20:09 WIB
Kontributor Tana Luwu, Husain

Penulis

LUWU TIMUR, KOMPAS.com -- Mengantisipasi terjadinya sengketa karyawan dengan perusahaan terkait pembayaran tunjangan hari raya idul fitri, Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Luwu Timur Sulawesi Selatan, membuka posko aduan THR.

Sejak senin (13/08/2012) Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Sosial (Disnakertransos) Kabupaten Luwu Timur Sulawesi Selatan, resmi membuka posko pengaduan THR yang diperuntukan bagi karyawan yang tidak mendapat tunjangan hari raya dari perusahaan tempat mereka bekerja.

"Posko ini kami buka guna menerima aduan dari karyawan. Jika nantinya ada pihak perusahaan yang tidak membayarkan THR kepada karyawannya, maka perusahaan bersangkutan langsung kita panggil," tegas Budiman, kapala Dinsnakertarns Luwu Timur.

Budiman mengimbau kepada perusahaan yang beropersi di Kabupaten Luwu Timur agar menjalankan kewajibannya memberikan THR bagi karyawan sesuai aturan yang ditetapkan. Jika ada karyawan yang tidak menerima THR dari perusaahaan, maka yang bersangkutan tidak usah mengelar aksi demo, atau menggunakan cara-cara yang dapat merugikan dirinya. Karyawan yang tak mendapat THR tinggal melapor ke posko THR.

 

Menurut Budiman, di Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan, terdapat beberapa perusahaan lokal, nasional maupun asing yang mempekerjakan ribuan karyawan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com