Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suasana Timur Tengah Warnai "Kompas Kilau Ramadhan"

Kompas.com - 11/08/2012, 14:32 WIB
Kurnia Sari Aziza

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Suasana Timur Tengah yang didominasi warna putih, merah muda, dan biru muda sangat cantik menghiasi tata panggung acara "Kompas Kilau Ramadhan" yang digelar oleh Kelompok Kompas Gramedia (KKG) di Central Park, Sabtu (11/8/2012) ini.

Di Laguna Atrium, terdapat banyak stan yang turut meramaikan acara ini, seperti dari Sogo, butik hijab dari berbagai desainer, dan Vinoti Living.

Acara "Kompas Kilau Ramadhan" yang digelar oleh Kelompok Kompas Gramedia (KKG) ini merupakan rangkaian acara Ramadhan yang diselenggarakan di tiga kota besar di Indonesia. Acara ini bekerja sama dengan situs jual beli online Blibli.com, yang menyuguhkan sisi edukatif di saat Ramadhan.

"Acara 'Kompas Kilau Ramadhan' yang diselenggarakan mulai hari ini di Jakarta ini bekerja sama dengan Muslimah Beauty Foundation dan Central Park Jakarta. Acara ini akan digelar 11-12 Agustus 2012, bertempat di Laguna Atrium dan Tribeca Park Central Park," kata Keinda, Account Executive Event Kompas Gramedia, saat ditemui di Central Park, Jakarta, Sabtu (11/8/2012).

Acara ini terdiri dari beberapa rangkaian acara. Salah satu rangkaian puncaknya adalah Grand Final World Muslimah Beauty 2012.

"Jadi acara World Muslimah Beauty ini seperti acara Miss Unviverse, tapi versi muslim-nya dengan menggunakan jilbab. Seluruh dunia menjadi pesertanya, contohnya adalah Amerika Serikat dan Pakistan, dan inline dengan Kompas Gramedia," kata Keinda.

Untuk rangkaian acara hari ini, dibagi menjadi dua lokasi, yaitu di Tribeca Park dan Laguna Atrium.

"Untuk nanti siang sampai sore, acara dilaksanakan di Laguna Atrium Central Park, nanti akan ada tiga fashion designer, pertunjukan dari Magical Tanoura yang didatangkan langsung dari Mesir, dan akan ada performance dari grup nasyid, Snada," ujarnya.

Sementara itu, untuk rangkaian acara yang digelar di Tribeca Park, Central Park, antara lain, Celebrity Cooking Charity, buka puasa bersama 350 anak yatim piatu, kuliah tujuh menit (kultum), magical show, dan stand-up comedy yang akan menghibur saat anak yatim piatu berbuka puasa.

"Konsep Celebrity Cooking Charity itu demo dari selebriti dengan nuansa Islamik, jadi nanti akan ada pemenang World Muslimah Beauty tahun lalu dengan Runner Up. Mereka akan memasak hidangan takjil," kata Keinda.

Tahun ini acara "Kompas Kilau Ramadhan" digelar di Bandung, Jakarta, dan Surabaya. Sebelumnya, Bandung sudah menjadi tempat perdana pergelaran tersebut pada 3-4 Agustus 2012, bertempat di Pusdai Bandung. Selain Jakarta, Surabaya juga memulai hari ini rangkaian acara serupa di Balai Kota Surabaya.

Sementara itu, di Tribeca Park sudah berdiri satu panggung megah didominasi warna biru dan putih dan banyak terdapat stan makanan khas Indonesia dan Timur Tengah. Selain itu, akan ada pertunjukan Hijab Fashion Runway dan penampilan dari artis Ibu Kota, seperti Kotak, D'Massive, dan Astoria. Untuk mengisi weekend Anda, acara ini dapat menjadi salah satu referensi Anda untuk mengisi libur Ramadhan bersama keluarga.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com