Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alex Noerdin Larang Mobil Dinas untuk Mudik Lebaran

Kompas.com - 11/08/2012, 10:10 WIB

PALEMBANG, KOMPAS.com — Gubernur Sumatera Selatan H Alex Noerdin melarang pejabat di lingkungan pemerintah setempat menggunakan mobil dinas untuk mudik Lebaran.
     
"Mobil dinas untuk kepentingan pekerjaan, bukan digunakan untuk pribadi," kata Gubernur kepada wartawan di Palembang, Sabtu (11/8/2012).

Menurut dia, jika mobil dinas digunakan berlebihan, sangat berpengaruh pada perawatannya. Karenanya, pihaknya melarang mobil dinas digunakan berlebihan, terutama untuk kepentingan pribadi.

"Mari mobil dinas dirawat dengan baik," ajaknya.

Ketika ditanya tentang sanksi apabila masih ada mobil dinas digunakan untuk kepentingan pribadi dan mudik, Gubernur keberatan menyebutkan sanksinya.

"Yang jelas, mobil dinas untuk memperlancar pekerjaan sehingga harus digunakan seefektif mungkin," ujarnya.

Sebelumnya, dia mengatakan bahwa jajaran Pemerintah Provinsi Sumsel sekarang lebih mengefektifkan penggunaan mobil dinas.

Bahkan, pegawai di lingkungan pemerintah setempat dibatasi jatah pemberian bahan bakarnya agar mobil dinas tersebut lebih terawat.

"Semuanya itu dilakukan tidak lain sebagai penghematan, sekaligus agar fasilitas yang dimiliki semakin terawat," tukasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com