Kompas.com - 11/08/2012, 10:10 WIB
EditorAna Shofiana Syatiri

PALEMBANG, KOMPAS.com — Gubernur Sumatera Selatan H Alex Noerdin melarang pejabat di lingkungan pemerintah setempat menggunakan mobil dinas untuk mudik Lebaran.
     
"Mobil dinas untuk kepentingan pekerjaan, bukan digunakan untuk pribadi," kata Gubernur kepada wartawan di Palembang, Sabtu (11/8/2012).

Menurut dia, jika mobil dinas digunakan berlebihan, sangat berpengaruh pada perawatannya. Karenanya, pihaknya melarang mobil dinas digunakan berlebihan, terutama untuk kepentingan pribadi.

"Mari mobil dinas dirawat dengan baik," ajaknya.

Ketika ditanya tentang sanksi apabila masih ada mobil dinas digunakan untuk kepentingan pribadi dan mudik, Gubernur keberatan menyebutkan sanksinya.

"Yang jelas, mobil dinas untuk memperlancar pekerjaan sehingga harus digunakan seefektif mungkin," ujarnya.

Sebelumnya, dia mengatakan bahwa jajaran Pemerintah Provinsi Sumsel sekarang lebih mengefektifkan penggunaan mobil dinas.

Bahkan, pegawai di lingkungan pemerintah setempat dibatasi jatah pemberian bahan bakarnya agar mobil dinas tersebut lebih terawat.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Semuanya itu dilakukan tidak lain sebagai penghematan, sekaligus agar fasilitas yang dimiliki semakin terawat," tukasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.