Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Komunitas Sepeda Selenggarakan Gowes Peduli

Kompas.com - 10/08/2012, 22:18 WIB
Tjahja Gunawan Diredja

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejumlah komunitas sepeda menyelenggarakan gowes peduli untuk Puji, korban kecelakaan bus Transjakarta di Museum Bank Mandiri di Kawasan Kota, Jakarta, Jumat (10/8/2012) malam.

Sampai sekarang Puji masih tergolek tidak berdaya dan dirawat di Rumah Sakit Islam Cempaka Putih, Jakarta Pusat.

Korban mengalami kecelakaan, setelah tertabrak bus Transjakarta di Jalan Letjen Suprapto Jakarta, saat bersepeda di Kawasan Bebas Kendaraan Bermotor, Minggu (5/8/2012).

Menurut Ketua Umum Bike To Work (B2W), Toto Sugito, total sumbangan untuk Puji berjumlah Rp 17.800.000.

"Kami tidak mau ada lagi pesepeda yang menjadi korban seperti yang dialami Puji, karena itu kami akan memperjuangkan hak pesepeda dan pejalan kaki sebagaimana telah diatur dalam Undang-undang No 22 Tahun 2009," ujar Toto.

Pasal 62 UU No 22 Tahun 2009 berbunyi, pesepeda berhak atas fasilitas pendukung keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran dalam berlalulintas.

Pada kesempatan itu juga hadir orangtua dan keluarga Puji. Mereka menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat, khususnya para pesepeda yang telah peduli dan memberikan sumbangan.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com