Kompas.com - 10/08/2012, 13:20 WIB
|
EditorFarid Assifa

KOLAKA, KOMPAS.com -- Sebuah truk DD 9814 AF pengangkut sembako masuk jurang di Kelurahan Kolakaasi, Kota Kolaka, Sulawesi Tenggara, Jumat (10/8/2012) dini hari. Mobil tersebut diduga memuat barang melebihi kapasitas.

Warga sekitar lokasi kejadian, Nawir mengatakan, laju truk tersebut cukup kencang dan terlihat muatannya sangat berat. Lalu truk tersebut terlihat oleng. "Saya kan sedang berdiri di pinggir jalan, itu mobil truk memang jalannya oleng, terus kecepatannya cukup tinggi. Tidak lama kemuadian kepala truk masuk jurang," katanya.

Sopir truk, Deden (36) mengku dirinya sulit mengendalikan kendaraannya karena sedang mengantuk. Dia kelelahan karena baru tiba di Kolaka dari Kota Makassar pukul 03.00 dini hari tadi. Deden menyeberang dari Kota Makaasar ke Kolaka dengan menggunakan kapal fery.

"Saya kelelahan, pak. Tidak bisa kendalikan mobil. Ini terjadi secara tiba-tiba, saya hanya mencoba mencari posisi untuk membongkar barang sembako yang saya muat, namun mobil saya malah terprosok masuk ke jurang," ungkapnya, Jumat (9/8/2012). Dia juga menambahkan, kondisi jalan yang cukup sempit membuat dirinya sulit bergerak.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun sang sopir bersama karnetnya sempat dilarikan ke puskesmas terdekat karena mengalami luka ringan.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.