Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sopir Mengantuk, Truk Sembako Masuk Jurang

Kompas.com - 10/08/2012, 13:20 WIB
Kontributor Kolaka, Suparman Sultan

Penulis

KOLAKA, KOMPAS.com -- Sebuah truk DD 9814 AF pengangkut sembako masuk jurang di Kelurahan Kolakaasi, Kota Kolaka, Sulawesi Tenggara, Jumat (10/8/2012) dini hari. Mobil tersebut diduga memuat barang melebihi kapasitas.

Warga sekitar lokasi kejadian, Nawir mengatakan, laju truk tersebut cukup kencang dan terlihat muatannya sangat berat. Lalu truk tersebut terlihat oleng. "Saya kan sedang berdiri di pinggir jalan, itu mobil truk memang jalannya oleng, terus kecepatannya cukup tinggi. Tidak lama kemuadian kepala truk masuk jurang," katanya.

Sopir truk, Deden (36) mengku dirinya sulit mengendalikan kendaraannya karena sedang mengantuk. Dia kelelahan karena baru tiba di Kolaka dari Kota Makassar pukul 03.00 dini hari tadi. Deden menyeberang dari Kota Makaasar ke Kolaka dengan menggunakan kapal fery.

"Saya kelelahan, pak. Tidak bisa kendalikan mobil. Ini terjadi secara tiba-tiba, saya hanya mencoba mencari posisi untuk membongkar barang sembako yang saya muat, namun mobil saya malah terprosok masuk ke jurang," ungkapnya, Jumat (9/8/2012). Dia juga menambahkan, kondisi jalan yang cukup sempit membuat dirinya sulit bergerak.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun sang sopir bersama karnetnya sempat dilarikan ke puskesmas terdekat karena mengalami luka ringan.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com